Jenis Asuransi Jiwa yang Dibutuhkan Banyak Orang

Kategori

Kebanyakan orang menghindari memikirkan asuransi jiwa selama mungkin. Tetapi untuk mengajukan pertanyaan apakah Anda memerlukannya sedikit kurang menakutkan, sisihkan emosi Anda sejenak dan jawab pertanyaan sederhana ini: Apakah ada orang yang menderita secara finansial jika Anda tidak ada untuk menyediakannya?

Pengertian Asuransi Jiwa

Jika jawabannya adalah ya, maka Anda harus mempertimbangkan membeli beberapa jenis asuransi jiwa, yang akan memberi keluarga Anda atau tanggungan lainnya uang tunai (dikenal sebagai “santunan kematian”) jika Anda meninggal dunia. Ini dapat membantu mengganti penghasilan Anda, menutupi biaya pemakaman, melunasi hutang, atau membiayai kuliah untuk anak-anak Anda.

Juga tidak ada pajak pendapatan federal atas manfaat asuransi jiwa, tidak seperti jenis aset lain yang mungkin diwariskan oleh orang yang Anda cintai setelah meninggal.

ASURANSI JIWA BERJANGKA
Asuransi jiwa berjangka memberikan pertanggungan untuk waktu tertentu, sering kali dalam lima tahun. Istilah ini ideal jika Anda memerlukan perlindungan untuk jangka waktu tertentu (misalnya, hingga anak Anda lulus dari perguruan tinggi atau hingga hipotek Anda lunas). Tidak ada bel atau peluit - jika Anda mati selama jangka waktu, penerima manfaat yang ditunjuk akan mengumpulkan manfaat kematian. Jika tidak, kebijakan akan berakhir setelah jangka waktu berakhir.

Asuransi jiwa berjangka biasanya merupakan bentuk asuransi jiwa yang paling murah (di luar kebijakan kelompok yang ditawarkan oleh pemberi kerja - lebih dari itu di bawah). Biaya bervariasi berdasarkan faktor-faktor seperti kesehatan, usia, lokasi dan ukuran manfaat kematian. Kalkulator online dapat membantu Anda memperkirakan biaya.

ASURANSI JIWA YANG DISPONSORI PERUSAHAAN
Banyak dari kita membawa beberapa asuransi jiwa berjangka dasar melalui majikan kita tanpa menyadarinya. (Periksa dengan departemen SDM Anda untuk memahami apa yang tersedia untuk Anda atau pasangan Anda.) Kekurangannya: Jenis asuransi ini biasanya tidak portabel, yang berarti bahwa ketika Anda meninggalkan pekerjaan Anda, Anda akan kehilangan perlindungan.

Asuransi kematian dan pemutusan hubungan kerja (juga dikenal sebagai AD&D) adalah bentuk umum lain dari asuransi jiwa yang disponsori oleh perusahaan. Meskipun ini bukan jaring pengaman yang buruk untuk dimiliki, itu tidak akan membayarkan manfaat kematian jika Anda meninggal karena penyakit atau penyebab non-kecelakaan lainnya, tidak seperti asuransi berjangka. Jika ini yang ditawarkan majikan Anda, carilah asuransi tambahan.

Biaya tergantung pada atasan Anda. Beberapa tempat kerja menawarkan manfaat dasar secara gratis, sementara yang lain dikenakan biaya bulanan atau tahunan. Meskipun kebijakan ini dapat dibatasi, mereka biasanya merupakan opsi yang paling hemat biaya (jika tersedia), karena Anda diuntungkan dari tarif grup.

ASURANSI JIWA PERMANEN
Asuransi jiwa permanen menyediakan perlindungan seumur hidup, selama premi dibayar. Tapi itu tidak hanya harus menutupi keluarga Anda jika terjadi tragedi - itu juga dapat mengakumulasi nilai tunai. Sebagian dari premi Anda akan digunakan untuk membangun nilai tunai, yang kemudian dapat menumbuhkan pajak yang ditangguhkan dari dividen kebijakan, bunga, atau pendapatan investasi.

Singkatnya: Sebagian dari uang yang Anda bayar untuk polis asuransi Anda juga akan menghasilkan uang. Dan Anda dapat meminjam (biasanya bebas pajak) atau menarik nilai tunai jika Anda membutuhkannya. Tapi ingat, pinjaman atau penarikan apa pun yang tidak dibayar kembali dapat mengurangi manfaat kematian, mungkin membuat orang yang Anda cintai kurang.

Perbedaan utama dari kedua jenis asuransi jiwa antara keseluruhan atau variabel dan asuransi jiwa universal adalah bahwa premi tidak lagi ditetapkan. Asuransi jiwa universal adalah pilihan yang baik jika Anda menginginkan asuransi jiwa permanen tetapi juga menginginkan fleksibilitas sebanyak mungkin, karena Anda memutuskan berapa banyak Anda membayar, bagaimana uang diinvestasikan, dan apakah Anda membayar premi menggunakan nilai tunai dari akun atau keluar dari saku.

Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Jenis Asuransi Jiwa yang Dibutuhkan Banyak Orang
    Komentar(0)